jasa desain menu solo

Jasa Desain Menu Solo

Jasa Desain Menu Solo — Sebagaimana kita tahu, sebuah warung makan, restoran, kafe, ataupun tempat hangout yang mengandalkan food and beverages, mutlak memerlukan adanya daftar menu karena akan memudahkan konsumen dalam memilih dan menimbang mereka akan memesan apa.

Bagi sebuah tempat makan yang ingin brand-nya tetap lestari dan terus menjadi top of mind bagi pelanggannya, tentu tak bisa menghadirkan desain daftar menu yang sembarangan, namun harus konseptual dan sesuai dengan brand identity.

Misalkan, bila tempat makan yang Anda miliki adalah menjual makanan Korea, maka desain buku menu dari tempat makan Anda juga harus bernuansa Korea. Itulah mengapa, sebuah tempat makan harus memerhatikan dengan detail brand activation-nya, termasuk dalam urusan pembuatan buku menu.

Kehadiran daftar menu bagi pelanggan tentu memiliki banyak kemanfaatan. Beberapa manfaat yang bisa didapat oleh pelanggan dari adanya buku menu adalah pelanggan akan lebih mudah dalam memilih menu apa yang hendak mereka pesan. Tentu saja, akan sangat membosankan bila pelanggan harus bertanya terus kepada waitress. Untuk itulah, daftar menu sangat bermanfaat kehadirannya.

Dengan demikian, sebagai pemilik usaha, Anda harus memerhatikan desain dari buku menu, karena di sanalah ketertarikan pelanggan akan membuncah, bila Anda menghadirkan desain dan fotografi yang baik.

Ada beberapa jenis dari daftar menu. Untuk lebih mudahnya, kami sajikan paparannya agar Anda bisa membedakan fungsi dari masing-masing jenis tersebut.

Pertama, disebut dengan DAFTAR MENU, karena biasanya terdiri atas satu lembar saja, dan dicetak satu atau dua muka (bolak-balik) kemudian di-laminating. Memang terkesan murah-meriah, namun bila didesain dengan sangat baik akan membuatnya nampak berkualitas baik.

Kedua, disebut dengan BUKU MENU karena biasanya lebih dari satu lembar. Lebih mirip buku, tetapi isinya menu. Itulah mengapa disebut dengan buku menu (yaiyalah, ya). Jadi, ada kovernya, baik depan maupun belakang, serta isi dari menu yang cantik, karena terdiri atas tipografi dan fotografi yang menarik. Biasanya dijilid spiral untuk makin membuatnya menarik dan mudah digunakan oleh pelanggan.

Ketiga, disebut dengan PAPAN MENU, karena biasanya dicetak besar lalu ditempel di tembok. Jenis ini juga tak boleh didesain sembarangan, karena bila tidak akan merusak citra desain interior dari seluruh ruangan tersebut.

Berikut ini beberapa desain menu yang menarik yang bisa Anda jadikan inspirasi.

jasa desain menu solo jasa desain menu solo jasa desain menu solo jasa desain menu solo jasa desain menu solo jasa desain menu solo

ENXYCLO sebagai jasa desain grafis terbaik di kota Solo, bisa membantu Anda dalam menghadirkan desain buku menu yang berkualitas dan sesuai dengan brand identity dari usaha Anda. Segera hubungi kami di halaman KONTAK. Selain itu, Anda juga bisa melihat hasil karya kami bersama brand-brand besar di PORTOFOLIO kami. []

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.