panduan membuat reseller

Panduan Membuat Reseller Lengkap Langkah Demi Langkah

Panduan Membuat Reseller – Bagi Anda yang ingin bisnisnya maju, Anda harus membuat reseller. Akan tetapi, banyak dari para pebisnis yang kebingungan untuk mencari tahu bagaimana caranya membuat reseller. Artikel ini akan secara lengkap membahasnya.

Misalkan, dalam kasus ini adalah reseller untuk sebuah bisnis penerbitan bernama AilaBooks.  Baca dengan baik panduan membuat reseller ini, dan bisnis Anda akan melesat!

 


Pertama, Anda harus membuat iklan. Seperti ini misalnya.

Mengapa Harus Menjadi Reseller di AilaBooks?

Ada sekian manfaat ketika Anda bergabung menjadi reseller di AilaBooks. Beberapa manfaat utamanya adalah sebagaimana berikut:

#1 – Gratis

Yap, Anda tidak salah baca. Bergabung menjadi reseller di AilaBooks tidak dipungut serupiah pun. Mengapa? Karena kami ingin memberikan lebih banyak kesempatan kepada segenap kaum muslimin agar merasakan kesuksesan.

Bagi kami, sukses barengan terasa lebih asyik. Makanya, kami membuka peluang kepada siapa pun yang ingin mendapatkan income tambahan, bahkan dijadikan income utama juga sangat memungkinkan dengan bergabung menjadi reseller di AilaBooks.

#2 – Enggak Pusing Mikirin Produk

Jika biasanya ketika menjadi reseller Anda harus stok produk, packing, dan juga mengirimkan ke jasa pengiriman sendiri, di AilaBooks hal itu tidak berlaku. Tugas Anda hanyalah memahami product knowledge dan berpromosi serta menerima komisi dari setiap penjualan.

Urusan produk dan segala tetek-bengeknya menjadi urusan AilaBooks.

#3 – Alat Perang Sudah Disiapkan

Di AilaBooks, Anda tak perlu bingung dengan alat perang untuk jualan. Kami sudah menyiapkan puluhan image dan video promosi, bahkan copywriting yang siap contek.

Semua sudah kami sediakan agar Anda makin gesit berpromosi dan mudah closing.

#4 – Ada Mentor yang Membimbing

Di AilaBooks, ada mentor yang akan membimbing Anda. Segala pertanyaan dan kesulitan akan berusaha kami bantu agar proses berpromosi Anda makin mudah dan Anda juga tidak rendah diri dalam memahami sistem teknologi kami.

Tim mentor kami terdiri atas Digital Marketing Strategist dan Programmer, yang akan senantiasa ada dengan tangan terbuka menjadi tempat konsultasi Anda.

Selain Anda mendapatkan materi tentang cara menjadi reseller yang andal, Anda juga akan mendapatkan bimbingan menjadi seorang pebisnis kreatif. Dengan demikian, ilmu-ilmu yang Anda dapatkan di AilaBooks juga bisa Anda terapkan di bisnis lainnya dan bahkan ketika Anda nanti memiliki bisnis sendiri.

Dan … yap, semuanya gratis Anda dapatkan!

#5 – Reward Umrah

Di AilaBooks, ada beberapa produk yang memiliki reward luar biasa, seperti smartphone, laptop, bahkan hingga umrah! Dan semuanya insya Allah bisa Anda raih dengan mudah ketika Anda melakukan strategi-strategi yang disiapkan oleh AilaBooks. Sebuah kesempatan istimewa yang mungkin hanya Anda temukan di AilaBooks.

#6 – Cara Kerja yang Efektif dan Fleksibel

Menjadi reseller di AilaBooks Anda tak perlu ke luar rumah untuk mengirim paketan, tak perlu sibuk membungkus pesanan, bahkan tak perlu berbusa-busa menawarkan produk hingga mulut Anda capek.

Cukup berbekal smartphone dan kuota internet, duduk manis di rumah, lalu tawarkan secara rutin di media sosial dengan cara yang kreatif. Link unik reseller Anda akan secara otomatis dibaca oleh sistem kami setiap kali ada penjualan.

Betapa mudah dan mengagumkan, bukan?

#7 – Produknya Berkualitas, Peluang Closing Lebih Tinggi

AilaBooks senantiasa berusaha menghadirkan produk yang tidak sembarangan. Karena kami tidak ingin mabuk judul tapi nirmanfaat dan potensi penjualan yang kecil.

Kami selalu  bisa membaca mana produk yang bagus, tetapi pada saat yang sama juga memiliki peluang pemasaran yang hebat. Itulah mengapa, sejak mulanya, Anda sebagai reseller memiliki tugas yang relatif mudah karena memiliki kualitas bahkan keunikan produk yang tinggi sehingga Anda lebih mudah berpromosi.

#8 – Perhitungan Komisi yang Jelas

Kami memiliki sistem modern yang akan membaca semua transaksi yang berasal dari link unik yang telah Anda sabar. Jadi, kadang kala, Anda bahkan tidak tahu siapa pembelinya, dan tahu-tahu komisi Anda membludak tidak karuan.

Itulah enaknya menjadi reseller di AilaBooks. Selain itu, komisi juga demikian jelas karena kami mengusung asas keterbukaan agar bisnis ini berkembang lebih berkah. Bahkan, Anda bisa melihat sendiri di dashboard berapa komisi yang seharusnya Anda dapatkan.

Mending menjadi reseller di AilaBooks namun mendapatkan komisi yang jelas dan dibayar bulanan daripada buka bisnis sendiri tapi justru kurang menghasilkan dan berpotensi bangkrut, kan?

Yap, selamat bergabung menjadi reseller di AilaBooks. Banyak hal positif dalam hidup yang akan Anda dapatkan, insya Allah ….

Baca dengan baik panduan membuat reseller ini, dan bisnis Anda akan melesat!

 


 

Sebagai Reseller AilaBooks, bekal apa yang harus Anda persiapkan? Beberapa hal berikut ini bisa menjadi panduan dasarnya. Bukan tentang smartphone canggih tipe apa yang Anda gunakan, akan tetapi lebih kepada persiapan dari diri Anda yakni berkaitan dengan wawasan, pola pikir, dan sikap dalam menghadapi customer.

Yuk, kita telaah bersama-sama.

#1 – Menguasai Product Knowledge

Ketahui sejak awal, apa saja kelebihan dari produk yang Anda tawarkan. Bagaimana spesifikasinya, apa saja perubahan yang akan didapatkan oleh customer ketika selesai membaca buku tersebut, dan siapa saja yang membutuhkan buku tersebut. Semakin detail Anda mampu untuk menguraikan tentang produk tersebut, akan semakin luwes Anda dalam berjualan.

Ajukan pertanyaan mendasar tentang produk yang sedang Anda jual. Dalam kasus ini, adalah buku Tuhfatul ‘Arus.

  • APA keunggulan buku ini.
  • DI MANA bisa customer bisa membeli buku ini.
  • KAPAN masa preorder Dari tanggal berapa hingga tanggal berapa. Berapa harganya, berapa potongan harganya.
  • SIAPA pengarang kitab ini. Apakah dia seorang ulama atau bukan? Pantaskah buku ini menjadi rujukan bagi kaum muslimin?
  • KENAPA customer harus memiliki buku ini?
  • BAGAIMANA cara membeli buku ini?

Ajukan pertanyaan-pertanyaan mendasar seperti itu. Bila masih ada kebingungan, segara tanyakan tim marketing dari AilaBooks untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. Baca dengan baik panduan membuat reseller ini, dan bisnis Anda akan melesat!

 

Baca Juga: Jasa WhatsApp Marketing Solo

 

Walaupun nantinya Anda juga mendapatkan Product Knowledge di member area Reseller, akan tetapi kami yakin Anda pasti memiliki banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang perlu Anda ajukan sebelum memulai berjualan.

Oleh karena itu, semakin Anda proaktif, akan semakin baik bagi Anda nantinya dalam berjualan.

 

#2 – Attitude

Sebagai seorang Reseller, Anda harus memiliki attitude atau sikap dan karakter sebagai seorang penjual yang ramah, sabar, dan nggak baperan. Selain itu, Anda juga harus luwes sehingga Anda mudah untuk pedekete dengan customer.

Jangan terlalu kaku sehingga menimbulkan jarak. Jadilah pribadi yang terbuka dan mudah untuk disukai oleh customer. Ringan tanganlah dalam membantu segala kebutuhan customer, karena nantinya Anda akan berhadapan dengan begitu beragamnya karakter orang.

 

#3 – Selalu Ada Jawaban untuk Setiap Pertanyaan

Pastikan, kita sudah memiliki bank jawaban dari kemungkinan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh customer. Dengan begitu, kita akan menjadi Reseller yang sigap dan memiliki peluang untuk closing penjualan lebih banyak. Baca dengan baik panduan membuat reseller ini, dan bisnis Anda akan melesat!

  • Ketika ada yang bertanya tentang produk

“Assalamualaikum, selamat siang, Pak. Terima kasih sudah menanyakan tentang Tuhfatul ‘Arus terbitan dari AilaBooks. Perkenalkan, saya Ahmad, reseller resmi dari AilaBooks. Izinkan saya membantu Anda dengan sepenuh hati ….”

  • Ketika ada yang sudah ingin membeli

“Sebelum Kakak memutuskan untuk membeli, masih ada yang ingin ditanyakan kembali? Sebagai Reseller resmi AilaBooks saya akan dengan senang hati membantu …. ”

Beberapa pertanyaan lain dari customer juga akan hadir seperti di bawah ini, jadi bersiaplah dengan jawabannya.

  • Bagaimana cara membelinya?

Pertama, klik link berikut …. (link reseller Anda) ….

Kedua, isi form yang tersedia, dan pastikan mengisi kode kupon diskon …. (kupon diskon dari Anda).

Ketiga, pilih jasa kurir favorit Anda.

Keempat, transfer nominal yang tertera.

Beres deh. Periksa email, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari AilaBooks bahwa Anda sudah melakukan pembayaran.

Gampang, kan?

  • Cara memasukkan kupon diskon bagaimana?

“Di dalam form ada tulisan Masukkan Kupon Diskon. Nah, di sanalah Anda harus memasukkan kupon diskon dari saya, yakni …. (sebutkan kupon diskon Anda) …. Untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp50.000.”

  • Kok websitenya lambat banget sih?

“Mungkin bukan website-nya, tetapi jaringan Bapak yang sedang proses. InsyaAllah, AilaBooks sudah menghadirkan server terbaik agar pelanggan dapat terpenuhi kebutuhan belanjanya. Jadi, harap bersabar ya, Pak.”

  • Bukunya akan sampai kapan?

“Setelah masa pre-order selesai, insya Allah semua pesanan akan dikirimkan dalam masa satu pekan. Semua buku akan dikirim secara bertahap. Untuk memastikan apakah pesanan Anda sudah dikirim atau belum, silakan menghubungi customer service: 08179464778. Ada hal lain yang bisa saya bantu, Pak?”

#4 – Mindset

Lakukan modifikasi kata sebaik mungkin ketika ada pertanyaan-pertanyaan dari customer. Akan tetapi, pastikan Anda mengubah kata-kata berikut:

  • Produk ubah jadi solusi
  • Mahal ubah jadi tinggi
  • Harga ubah jadi investasi
  • Beli ubah jadi miliki
  • Murah ubah jadi terjangkau

Misalkan:

  • Buku ini adalah SOLUSI untuk Anda.
  • INVESTASI yang Anda bayarkan akan membuat Anda ….

Selain itu, utamakan customer. Dengan cara, Anda sering memakai kalimat berikut:

  • Anda akan tertarik ….
  • Anda pasti …
  • Ini pasti akan menarik untuk Bapak ketahui ….

Ingat, berjualan itu tentang bagaimana menyelesaikan masalah customer. Jadi, pastikan kita benar-benar membantu customer lewat produk yang kita tawarkan sebagai solusinya. Baca dengan baik panduan membuat reseller ini, dan bisnis Anda akan melesat!

Bagaimana? Mudah, kan?

Insya Allah materi-materi akan terus kami update demi memudahkan Anda dalam berpromosi dan berjualan.

 

Tugas Utama Reseller AilaBooks

 

Apa sih tugas utama dari Reseller AilaBooks? Beberapa tugas utamanya adalah sebagai berikut:

  • Melayani Customer

Beberapa pertanyaan yang customer ajukan sebelum ia memutuskan untuk membeli, wajib Anda layani.

  • Menggali Kebutuhan Customer

Terkadang, ada beberapa customer yang masih ragu, apakah benar-benar membutuhkan produk dari AilaBooks ataukah belum membutuhkan. Tugas Anda sebagai Reseller adalah untuk meyakinkannya.

  • Memberikan Solusi untuk Customer

Permasalahan-permasalahan yang sedang dialami oleh customer, sejeli mungkin harus Anda gali, sehingga Anda bisa memberikan solusi berupa buku dari AilaBooks yang Anda tawarkan.

  • Memberikan Informasi

Berikan informasi yang dibutuhkan oleh customer mengenai produk dari AilaBooks yang Anda tawarkan, seperti:

  • harganya;
  • berapa potongan harganya;
  • ketebalan halamannya;
  • apa saja materi yang dibahas dalam buku tersebut;
  • mengapa mereka harus memilikinya;
  • perubahan apa yang akan mereka rasakan ketika selesai membaca buku tersebut; dan
  • untuk siapa saja buku tersebut harus dimiliki.

Semakin mendalam pengetahuan Anda mengenai produk yang Anda tawarkan, maka semakin luwes Anda dalam melakukan penawaran, sehingga customer juga semakin mudah percaya dan akan mudah baginya untuk melakukan pembelian. Baca dengan baik panduan membuat reseller ini, dan bisnis Anda akan melesat!

Oleh karena itu, kami sarankan, Anda sebagai Reseller juga paling tidak membeli buku Tuhfatul ‘Arus, agar Anda semakin luwes dalam melakukan promosi dan penawaran kepada banyak orang karena Anda juga menikmati sajian yang terkandung dalam buku tersebut dan bisa menceritakan kehebatan dari isi buku tersebut sesuai versi bahasa Anda sendiri.

  • Menawarkan Produk Secara Masif

Pergunakan semua kanal promosi gratis yang tersedia, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan media-media lain yang bisa dijadikan arena berjualan. Perkenalkan secara masif agar dapat menjaring calon customer sebanyak mungkin. Semakin banyak penawaran yang Anda lakukan, maka akan semakin banyak pula peluang untuk terjadi transaksi pembelian, dan akan semakin banyak pula orang yang sudah Anda bantu lewat produk AilaBooks, dan secara otomatis, komisi Anda juga akan semakin banyak dan impian umroh gratis juga akan semakin dekat terwujud. Amin ya Rabbal ‘Alamin …

 

Cara Merayu Customer

Berbisnis itu sejatinya adalah tentang menolong orang, bukan tentang menjual produk. Artinya, Anda harus memiliki mindset sebagai penolong, bukan penjual. Dengan demikian, ketika Anda menawarkan barang Anda sedang menawarkan bantuan atau membantu menyelesaikan permasalahan dari customer.

Artinya, ketika bantuan Anda ditolak, ya jangan baper. Itu artinya Anda bisa lebih fokus untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Ketika bantuan Anda berhasil, ya jalin komunikasi lebih jauh, sehingga menjadi tali silaturahim dan menambah paseduluran.

Selalu ada peluang untuk berhasil. Selama Anda menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan customer. Dengan demikian, tugas Anda sebagai Reseller adalah untuk menemukan orang itu, tawarkan bantuan (produk) dengan rayuan sebaik mungkin, dan mereka akan menyambut Anda dengan tangan terbuka. Baca dengan baik panduan membuat reseller ini, dan bisnis Anda akan melesat!

Alhasil, makin banyak deh komisi yang akan Anda dapatkan. Gurih banget, kan ….

Berikut ini adalah beberapa contoh daftar penolakan customer dan bagaimana cara Anda sebagai Reseller dalam memberikan respons. Daftar penolakan dari customer akan lebih banyak dari ini. Tugas kita adalah menjadikannya catatan dan sampaikan kepada tim marketing dari AilaBooks sehingga kita bisa sama-sama untuk mencarikan solusi jawaban apa yang bisa kita sampaikan kepada customer yang melakukan penolakan.

Jangan lupa sertakan emoticon agar customer mengetahui ekspresi Anda saat memberikan respons.

NO

PENOLAKAN CUSTOMER

RAYUAN RESELLER

1 “Harganya mahal amat …” “Mungkin menurut Ibu mahal, akan tetapi sebenarnya MANFAAT dari buku ini jauh LEBIH BERHARGA dari investasi yang Ibu keluarkan. Apalagi, sudah ada tambahan potongan harga Rp50.000 kalau Ibu beli dari saya sebagai Reseller resmi dari AilaBooks. Asyik banget, kan?

 

“Buku ini harganya nggak mahal, kok. Hanya sesuai dengan MANFAAT dan KUALITAS-nya saja.”

 

“Ibu mungkin menganggapnya mahal karena belum tahu BENEFIT apa yang bisa didapatkan ketika membaca buku ini. Saya jelaskan dulu ya, Ibu. Boleh?”

 

“Boleh tahu Ibu menganggapnya dari sisi mananya sehingga menganggap buku ini terasa mahal?”

2 “Saya tanya suami dulu, ya.” “Silakan tanya suaminya dulu ya, Bu. Wah, Ibu memang istri yang sangat menyayangi dan patuh dengan suami. Insya Allah semoga nanti diizinkan ya, Bu, mengingat penawaran preorder buku Tuhfatul ‘Arus dari AilaBooks ini sangat terbatas waktunya. Saya khawatir Ibu nggak akan mendapatkan jatah karena stoknya terbatas.”

 

“Kira-kira, setelah Ibu berbincang dengan suami, kapan Ibu akan menghubungi saya lagi? Atau, kalau boleh, saya bisa menghubungi Ibu lagi pada hari apa dan jam berapa?”

 

“Ah, masak untuk beli produk sehebat ini Ibu harus tanya ke suami dulu. Bukannya justru mau ngasih kejutan untuk suami? Ya, kan?”

3 “Wah, ternyata masih preorder, ya? Masih lama dong sampainya.” “Iya, Bu. Karena kami memang kami sedang mempersiapkan produk buku yang sebaik mungkin. Lagipula, preorder ini untuk memastikan semua pemesan kebagian bukunya. Selain itu, ada diskon Rp50.000. Daripada membeli dalam keadaan normal, lebih mahal.”

 

“Yup, benar. Akan tetapi, beruntungnya Bapak dapat jadwal pengiriman yang lebih cepat bila pesan sekarang.”

4 “Buku kok kayak begini, nggak penting.” “Penting banget loh, Pak. Kalau tidak percaya, saya cantumkan ya beberapa materi penting dalam buku ini, boleh?”
5 “Mau tanya-tanya dulu, boleh?” “Boleh, Kak. Langsung beli-beli yang banyak juga boleh kok, Kak. Hehehe.”

 

“Boleh, awas, hati-hati, ya. Nanti kesengsem sama produknya dan nggak sabar untuk langsung punya. Tapi, ini masih tahap preorder, jadi, segera amankan seat sekarang karena terbatas. Selengkapnya, klik link berikut ya ….”

6 “Potongan harganya nggak bisa naik lagi?” “Wah, potongan harga Rp50.000 itu sudah banyak banget, Pak. Saya sebegai Reseller resmi AilaBooks memberikan potongan sebesar itu juga sudah luar biasa. Coba deh, buku mana lagi yang bisa mendapatkan potongan sebesar itu selain dari Reseller AilaBooks? Iya, kan. Makanya, yuk order sekarang.”
7 “Entar ah belinya, nunggu tanggal muda.” “Nanti keburu nggak dapat seat, Pak. Karena hanya tersedia 2000 eksemplar pada masa preorder dan AilaBooks memiliki ratusan Reseller. Yakin nggak pesan sekarang? Takutnya nanti nggak kebagian bukunya dan harus menunggu lama lagi untuk cetakan ke-2 dan bisa saja ada kemungkinan harganya naik.”
8 “Saya pikir-pikir dulu, ya.” “Kalau boleh tahu, perihal apa yang membuat Bapak kok harus berpikir dahulu?”

 

“Oh, ya. Silakan. Kapan sebaiknya saya kontak Bapak lagi?”

 

“Silakan, Pak. Kalau sekirannya masih ada yang bikin ragu, bisa ditanya langsung ke saya ya, Pak. Saya akan dengan senang hati membantu Bapak.”

9 “Saya belum butuh sekarang kayaknya.” “Oh, begitu ya, Pak. Kira-kira, mengapa Bapak belum membutuhkan buku ini?”
10 “Nggak tertarik sama produknya …” “Boleh saya tahu, kenapa Bapak nggak tertarik?”

 

“Bapak beneran nggak tertarik dengan kitak klasik islami terbaik yang bisa membaut keluarga Bapak lebih harmonis ini, Pak?”

 

“Kalau produk ini tidak tertarik, kira-kira produk apa yang membuat Bapak tertarik sheingga bisa menjadi masukan bagi AilaBooks untuk menerbitkan buku selajutnya.”

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.