Cara Membuat Backlink yang Jarang Diketahui Digital Marketer

Enxyclo Studio

Cara Membuat BacklinkWebsite kita bisa berada di halaman pertama Google dengan kata kunci tertentu adalah sebuah prestasi. Mengapa? Ya jelas, karena tak semua orang bisa melakukannya.

Nah, salah satu rahasia, di antara sekian rahasia yang lainnya adalah karena adanya backlink.

Dan yang jarang banget diketahui oleh orang-orang adalah, bahwa mengenai bekling ini (saya menyebutnya begitu ya, biar YOAST-nya nggak ribet karena density-nya kebanyakan), yang bagus itu adalah bukan soal kuantitas alias banyak-banyakan jumlah bekling. 

Akan tetapi, kualitas dari bekling tersebut.

Artinya, dikit tapi berkualitas, lebih bagus daripada banyak tapi nggak berkualitas. Dengan kata lain, ada satu jenis backlink yang kekuatannya menyamai 100 bekling begitu pula sebaliknya.

Menarik, kan?

Nah, pada postingan kali ini, kita akan belajar mengenai cara mendapatkan backlink yang berkualitas, bagus, dan juga powerful.

Sudah tidak sabar? Baik, kita lanjutkan, ya. Tenang.

Nah, sebelum berbincang lebih jauh, kita harus mengetahui satu hal fundamental: bekling berkualitas bagus itu tidak mudah dan tidak gratis.

Jelas, kalau mudah, tentu banyak digital marketer yang bisa melakukannya. Kalau gratis, jelas banyak pemain SEO yang dengan enteng mendapatkannya.

Nyatanya tidak begitu, kan?

Nah, menyedihkannya lagi, ketika ada resource untuk bekling yang berkualitas, mengakibatkan satu domain itu diserbu pemburu bekling , dan mengakibatkan outbound link-nya overdosis alias kebanyakan sehingga malah nggak powerful lagi.

Akhirnya, jadi nggak bagus lagi untuk web kamu, apalagi yang statusnya adalah moneysite.

 

Baca juga: Cara Riset Kata Kunci yang Baik dan Benar

 

Cara Membuat Backlink Berkualitas

Berikut ini beberapa solusi untuk mendapatkan bekling yang oke banget untuk perkembangan website-mu:

Cari blog yang bernyawa alias hidup. rutin ada post baru. traffic-nya oke.

Hubungi secara personal. Bisa lewat media sosial, email, WA, dan lain sebagainya. Saya sering kok mendapatkan tawaran semacam ini via email.

Tawarkan biaya. Biasanya di kisaran 300 ribu hingga 700 ribu-an lah. Tapi makin murah tentu makin bagus.

Tawarkan tukeran backlink. Misalkan, kamu punya website A dan B. Kamu minta dia kasih backlink ke website A, dan website-mu yang B kamu kasih backlink ke website dia. Paham lah ya maksud saya. Hihihihi. Metode ini penting, karena backlink yang oke itu satu arah, bukan kedua website saling bertukar backlink.

Ada satu cara penting: minta dia langsung pasang backlink di artikel yang sudah ada aja. Jadi, nggak perlu bikin artikel baru. Terpenting relevan aja lah artikelnya.

Atau, pakai backlink dari PBN. Cari aja jasanya di Indimart.id. Banyak yang bagus-bagus kok. Jeli aja.

Nggak usah pakai bekling dari blog zombie macam blogspot, tumblr, dan semacamnya. Udah nggak relevan di zaman sekarang. Apalagi untuk jangka panjang umur website kamu.

Gimana kalau backlink berupa komentar di web orang? Itu udah nggak relevan juga sekarang. Udah kayak spam jatuhnya. Udah nggak ngefek. Apalagi statusnya no-follow. Jadi makin nggak worth it, lah.

 

***

 

Itu tadi beberapa rahasia pentingnya. Harusnya sih bisa menjadi panduan untukmu yang suka dengan dunia SEO sebagaimana saya yang buka Jasa SEO Solo Terbaik dan Berkualitas.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.