Sajadah Pengabdian Amir Uskara

Amir Uskara lahir di Sungguminasa Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, 9 Desember 1965. Menempuh pendidikan Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas di sungguminasa kabupaten Gowa. Amir Uskara menamatkan pendidikan dasarnya di SD Negeri Sungguminasa II (1979), SMP 1 Sungguminasa (1982) dan SMA Negeri 159 / SMA 1 Sungguminasa (1995).

Hikayat hidupnya, amat menarik antara memposisikan sebagai orang yang multi talenta ataukah orang yang senang coba-coba. Sulit menebak apa sebenarnya panggilan hatinya. Cita-cita awalnya ingin menjadi AKABRI pembela bangsa. Tapi ternyata ‘’nyasar’’ di Fakultas Teknik Perkapalan Universitas Hasanuddin. Apakah ujungnya menjadi insinyur? Ternyata tidak. Dia melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bandung. Ternyata panggilan hatinya ada di dunia bisnis. Kuliah di Fakultas Kedokteran tapi menggeluti bisnis. Berarti sekarang dia adalah pebisnis?

Saat ini dia menjalani profesi sebagai Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setelah memperoleh 67.925 suara untuk Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan I. sebelumnya tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Kab. Gowa, Anggota DPRD Sulsel. karier politik yang paripurna.

Keragaman dunia pengabdian yang digelutinya menjadi daya tarik tersendiri untuk menyeksamai perjalanan hidupnya. kalau ditanya mengapa beliau memilih PPP, beliau jawab, “saya ini kan Muslim dan ayah saya aktivis NU. Kalau namanya Muslim, tentu shalatnya kan pasti menghadap Kabah. Dan, sebagai Muslim, saya wajib membesarkan agama saya. Karena itu, saya memilih berjuang demi Islam lewat PPP.”

Buku yang ditulis oleh Bachtiar Adnan Kusuma ini adalah sebuah catatan yang mencoba merekam sepak terjang kebaikan yang digulirkan oleh Amir Uskara.

 

Client: Yapensi, Singapura
Skills: Typography, Composition
Tools: Adobe Photoshop CC

Category

Publishing Design

Tags

book cover, typography

Date published

November 8, 2017

Pin It on Pinterest