Institut Penulis Indonesia Roll Banner Design

Layanan kursus daring di www.institutpenulis.id merupakan terobosan bagi siapa pun yang ingin mengembangkan keterampilan menulis tanpa terikat ruang dan waktu. Mereka yang ingin mengakses materi kursus harus login dan sign-up terlebih dahulu. Saat ini tercatat sudah 200 orang lebih menjadi anggota InstitutPenulis.id.

Saat diluncurkan, InsPena telah mengikat kerja sama dengan Samsung Electronic Indonesia untuk penyiapan konten kursus literasi yang dinamai program Pelatihan Literasi Informasi Terpadu (Pelita) untuk guru. Konten tersebut ditanamkan di tablet edukasi besutan Samsung. Selain itu, InsPena juga mengikat kerja sama dengan Cipika Bookmate (Indosat Ooredoo) menyelenggarakan pelatihan menulis gratis setiap bulan secara tematik sebagai bagian pengembangan komunitas penulis. Event perdana akan dilaksanakan pada tanggal 23/6 dalam format Pelatihan Menulis Feature yang ditutup dengan buka puasa bersama.

Beberapa orang penulis yang terlibat dalam penyediaan materi kursus di InsPena adalah Bambang Trim, Hernowo, Tasaro GK, dan Fachmy Casofa. Sepanjang tahun 2016, InsPena juga telah menggelar beberapa pelatihan luring (offline) di antaranya Pelatihan Konversi KTI Nonbuku Menjadi Buku yang diikuti para dosen dari Undip, Binus, Univ. Muhammadiyah Makassar, dan Unand.

Rencana ke depan InsPena adalah menyediakan lebih dari 130 mata kursus di bidang penulisan dan penerbitan. Selain itu, InsPena juga tengah menggagas aplikasi belajar menulis untuk guru dan siswa. Misi InsPena memang salah satunya membumikan kemampuan literasi, khususnya baca-tulis di dalam masyarakat. InsPena memang diposisikan sebagai juru tempa penulis Indonesia.

 

Client: Institut Penulis Indonesia, Indonesia
Skills: Tipografi, Composition
Tools: Adobe Photoshop CC

Category

Graphic Design

Tags

IPI, roll banner

Date published

November 8, 2017

Pin It on Pinterest